Wednesday 22 February 2017

Manfaat dan Contoh kasus

Manfaat dan Contoh kasus Google Cloud(G suite) Dalam Kehidupan Sehari-hari


Sekarang mimin mau kasih tahu tentang Manfaat dan contoh kasus google cloud(G Suite)dalam kehidupan sehari hari, sangat banyak manfaat dari google cloud(G Suite) ini dan mimin mau kasitahu nih simak yaa!

Manfaat Google Cloud(G Suite)

Data yang tersimpan dalam server bersifat terpusat, salah satu dari berbagai macam keunggulan dari teknologi cloud ini adalah pengguna mampu untuk menyimpan data dengan cara terpusat, di sebuah server berdasarkan dari layanan yang di berikan oleh sistem ini sendiri, keamanan data yang dimiliki oleh pengguna mampu di simpan dengan sangat aman lewat server yang diberikan oleh penyedia layanan Cloud. Skalabilitas tinggi, teknologi ini menawarkan fleksibilitas dengan berbagai kemudahan data akses. Penggunapun dapat dengan mudah mampu meningkatkan dan mengurangi penyimpanan.
Berbagai manfaat itulah yang menjadikan sistem cloud begitu dikenal hingga saat ini. Perkembangannya dari jaman dulu hingga kini masih terus berkembang, penerapan cloud ini sudah dilakukan di perusahaan-perusahaan besar IT yang sangat ternama di dunia. Untuk kelas nasional sendiri penerapan dari teknologi cloud bisa kita lihat dari penggunaan program kasir yang biasa kita lihat di supermarket yang ada di Indonesia


Contoh Kasus


Image result for manfaat google cloud dalam kehidupan sehari-hari
Google Cloud Computing telah dilakukan oleh beberapa perusahaan IT ternama dunia seperti Google lewat aplikasi Google Drive, IBM lewat Blue Cord Initiative, Microsoft melalui sistem operasi nya yang berbasis Cloud Computing, Windows Azure dsb. Di kancah nasional sendiri penerapan teknologi Cloud juga dapat dilihat melalui penggunaan Point of Sale/program kasir.

Salah satu perusahaan yang mengembangkan produknya berbasis dengan sistem Cloud adalah DealPOS. Metode kerja Point of Sale (POS) ini adalah dengan mendistribusikan data penjualan toko retail yang telah diinput oleh kasir ke pemilik toko retail melalui internet dimanapun pemilik toko berada. Selain itu, perusahaan telekomunikasi ternama nasional, Telkom juga turut mengembangkan sistem komputasi berbasis Cloud ini melalui Telkom Cloud dengan program Telkom VPS dan Telkom Collaboration yang diarahkan untuk pelanggan UKM (Usaha Kecil-Menengah).

Sekian Artikel ini mimin buat semoga bermanfaat bagi kalian para pembaca, sampai ketemu lagi yaa 


EmoticonEmoticon