Wednesday 1 March 2017

Win 8

Kelebihan dan kekurangan Windows 8

Windows 8 merupakan sistem operasi yang lebih baik dari pendahulunya yaitu win xp dan win 7. Microsoft mengklaim bahwa pengguna windows 8 akan merasakan hal yang berbeda karena win 8 mendukung fitur layar sentuh, dimana pengguna akan dapat mengoprasikan lewat sentuhan jari.
Jangan kira Windows 8 tidak ada kekurangan dan kelebihannya, namanya juga buatan manusia pasti ada saja kekurangan dan kelebihannya. Yuk simak apa aja sih Kekurangan dan kelebihan win 8

KELEBIHAN :


- Lebih ringan : Windows 8 lebih ringan dibandingkan Windows 7, karena memang system telah diubah.

- Task Manager lebih powerful, dengan tampilan yang lebih memukau dan sangat terlihat lengkap.

- Ribbon WE. Ribbon pada windows explorer, tetapi tampilan file juga lebih banyak di Windows 8 dari pada Windows 7, dengan resolusi yang sama.

- Lock Screen pada Windows 8 tidak menutup semua program dan dokumen, tidak seperti log off pada Windows sebelumnya.

- Praktis Buka Aplikasi. Untuk berpindah aplikasi, cukup rapatkan mouse kelayar sebelah kiri, jadi tidak perlu lagi ALT+TAB seperti pada Windows 7.

- Pencarian file lebih fleksibel dengan Fitur Pencarian pada Windows 8 yang lebih simpel dan fleksibel.

- Optimal untuk layar sentuh : Windows 7 memang telah mendukung Layar Sentuh, namun pada Windows 8 akan lebih dioptimalkan.

- Mendukung chip ARM : Windows 8 telah mendukung perangkat yang memakai infrastruktur chip ARM. Karena Kebanyakan Tablet saat ini sudah menggunakan chip ARM.

- Mendukung NFC (Near Field Communications), sebuah fitur untuk melakukan transaksi keuangan digital.

- Waktu boot yang singkat. Boot Windows 8 dalam demonya hanya berlangsung dalam 8 detik. Sebuah waktu yang jauh lebih singkat dibanding booting di Windows versi sebelumnya.

- Keamanan lebih baik : Windows 8 dikatakan akan memiliki fitur keamanan lebih baik untuk menghadang serangan cyber. Di antaranya fitur Windows Defender lebih ditingkatkan kemampuannya di OS ini.

- Windows 8 tidak membutuhkan upgrade PC. Jika kamu sudah menggunakan Windows 7 sebelumnya, maka anda bisa gunakan Windows 8 ini, tanpa harus Upgrage atau bahkan ganti PC.

KEKURANGAN : 

- Terlalu banyak aplikasi akan mengganggu tampilan Start Screen, membuatnya tampak semrawut karena Devoloper tidak bisa mengganti Tiles pada Start Screen dengan Icons.

- Sulit berpindah aplikasi. Mungkin kamu akan menganggap sepele hal mendrag Aplikasi namun jika menggunakan Aplikasi dengan jumlah yang banyak akan sangat mengganggu.

- Metro yang menjadi pusat perhatian banyak orang menjadi masalah karena Jika install Windows 8 pada PC maka kamu akan merasa aneh,karena fitur touch screen yang ada ditablet akan muncul Di PC.
- Konten Flash pada Windows 8 tidak bisa berjalan pada Tablet mungkin Microsoft akan menjaga rahasia Source Code agar tidak dapat dibongkar.

Berikut adalah Tampilan dari Windows 8 :






Itulah kelebihan dan kekurangan dari windows 8, jadi kalian sudah tau bukan apa kelebihan dan kekurangannya. Tapi asik banget kok make windows 8 ini 

6 comments

Nice, min. Memang mantap sebenarnya windows 8 tuh. PC ane aja win 8 min.

yang mana bagusan win 8 apa win 10 gan ?

windwos 8 sama windws 10 bagusn mana gan

klo untuk game bagusan win 10 gan

klo untuk game gua rekomenin win 10 gan

Bener banget min, win8 nyaman juga dipake. Request review win10 hehe


EmoticonEmoticon