Monday 6 March 2017

Software Photo

Software Editing Foto Terbaik dan mudah digunakan

Kalian Mencari Software Editing Foto yang baik dan mudah digunakan? Siapa tau diantara kalian semua yang membaca post ini akan menjadi Seorang desainer Foto, membuat skate baju atau apalah yang berhubungan dengan Editing Foto. Seperti di post sebelumnya blog ini membahas tentang Software Editing Video, dan sekarang blog ini akan membahas Tentang Software Editing Foto yang baik dan mudah digunakan mau tau Apa saja yuk simak bareng bareng.

1. Photoshop

Semua pasti kenal photoshop, dong.. Software keluaran Adobe ini merupakan software sejuta umat. Program ini mudah dikuasai asal tahu dasar-dasar tools acuannya. Referensi tentang photoshop juga banyak tersebar di internet, buku tutorialnya pun dengan mudah bisa didapatkan. Selain berperforma baik, photoshop juga banyak digunakan oleh desainer profesional.

2. Photoscape

Kalau photoshop itu mesti beli alias berbayar, si photoscape ini gratis. Kalian cuma perlu modal download doang. Tools-nya juga mudah dipahami tanpa harus njelimet ruwet baca tutorialnya. Pokoknya mudah diaplikasikan. Photoscape juga punya banyak effect yang bisa diterapkan di gambar atau foto. Selain untuk editing, bisa juga untuk membuat animasi sederhana.

3. Picasa

Picasa itu merupakan aplikasi editing foto keluaran Google. Seperti temannya, photoscape, Picasa ini juga free. Picasa bisa digunakan untuk memperbaiki dan mengoreksi foto. Filter yang tersedia pun mudah diterapkan. Cuma butuh sekali klik langsung kepake. Ini juga bisa dipelajari secara otodidak dan santai.

4. Paint.net

Walau sama-sama di bawah naungan Microsoft, Paint yang ini tentu beda ya dengan paint yang ada di laptop atau komputer. Paint.net adalah project buatan mahasiswa ilmu komputer Universitas Washington dan seperti yang disebutkan tadi Paint.net berada di bawah bimbingan Microsoft. Proyek ini telah berjalan selama 9 tahun dan terus berkembang dengan menakjubkan. Paint.net ini juga mempunyai sistem layer seperti photoshop. Psst! Terdapat fitur Blending dan bisa dipasang plugin.

5. Recolored

Aplikasi ini khusus untuk mengubah foto hitam putih menjadi berwarna. Fiturnya mudah digunakan dan hasilnya pun memuaskan. Kenapa? Karena sudah terdapat pilihan tekstur dan warnanya. Sekali klik, voila.. langsung berubah. Pokoknya gampang buat pemula.

6. Photo Pos Pro

Photo Pos Pro adalah aplikasi editing foto gratis yang memungkinkan kalian untuk memperbaiki kualitas gambar dan editing image. Aplikasi ini juga bisa dipergunakan untuk desain. Kalian bisa melakukan berbagai macam tugas, baik yang mudah hingga yang kompleks. Pokoknya serbaguna.

7. Zoner Photo Studio

Zoner ini adalah aplikasi editing foto yang lebih mudah dari photoshop. Seperti yang lainnya, Zoner bisa dipergunakan tanpa membuat dahi berkerut. Antarmukanya pun didesain sesederhana mungkin. Ia menyediakan 3 modul, yaitu manager, viewer dan editor.
Manager berfungsi untuk mentransfer foto dari USB, scanner, dan kamera digital. Setelahnya foto dapat diurut berdasarkan exposure time, white balance dan sebagainya.
Viewer berfungsi untuk menampilkan gambar secara manual atau slide show. Tersedia pula fitur untuk hal-hal seperti rotate, rename, atau pun zoom.
Editor berfungsi untuk menajamkan foto yang kabur, dan hal lainnya seperti mengatur warna, saturation, dan sebagainya. Terdapat pula berbagai macam filter.
Bisa dikatakan Zoner aplikasi yang ideal untuk dioperasikan secara mudah dan cepat. Hasilnya pun tak kalah bagus.
Sekarang sudah tidak kesulitan lagi kan mencari software editing foto yang mudah dioperasikan oleh pemula? Seluruh software di sini, selain photoshop, dapat diunduh secara gratis Photoshop juga bisa diunduh secara gratis kok tapi pakai crack wkwkwkkwk. Selamat mencoba!

13 comments

Nice blog 👍. Pertamax 😁

photoshop lebih mantap gann

photoscape master race, photoshop ane kagak ngarti

photoshop paling umun dpakai gan, nice nifo

Adobe lightroom gak masuk yahh.... Padahal joss itu...edit coloring.a....

Selain photoshop.. kaya nya yg lainnya gak begitu mujarab ya hehe :-d

Photoshop sama picasa andala gue tuh

Nambah 1 min. Lightroom cocoo buat editing yg suka fotografi

saya dulu pernah pake Photoscape gan , lbih asik dan mudah ngedit nya hehehe...

Lithtroom Belum pernah nyoba gan hehe

Ane lebih suka pake photoshop gan :v, soalnya lain belum pernah coba. Btw nice info (y)


EmoticonEmoticon