Wednesday 22 February 2017

Kelebihan & Kekurangan WMS

Kelebihan & Kekurangan WMS

Kali ini di blog ini akan membahas tentang Kelebihan & Kekurangan dari WMS apa aja sih Kelebihan & Kekurangan dari WMS ini jika kalian belum tahu mari simak dengan seksama yaa, semoga bermanfaat.
Image result for penerapan Warehouse management system

Kelebihan

Kelebihan pada WMS adalah penerapan WMS pada suatu pergudangan dapat mempercepat lead time proses yaitu dengan adanya proses yang dilakukan secara komputerisasi atau otomatis yang sebelumnya harus secara manual dan dilakukan banyak orang.
Dengan WMS kita mengetahui semua transaksi inventory dan jumlah stock dengan lebih cepat dan akurat dalam waktu kapan pun (real time). 
Dengan WMS kita dapat mengatur lokasi penyimpanan barang dengan optimal. Jumlah dan tipe barang yang akan masuk ke gudang akan dapat diatur penyimpanannya dengan tool yang ada dalam sistem.
Alur distribusi barang dapat dilakukan dengan baik dan sesuai dengan prisip FIFO (First In First Out), bahkan ada informasi terbaru bahwa software WMS saat ini dapat menerapkan FEFO (first expired first out).

Kekurangan 

Kekurangan pada WMS adalah akurasi pergerakan barang dan menghitung rentang waktu barang disimpan. Sehingga pada pengaplikasiannya butuh kontrol aktivitas pergerakan barang dan dokumen untuk meningkatkan efisiensi pengguna warehouse agar jumlah dan rentang waktu barang disimpan dalam nilai minimum atau sesuai perencanaan


Apa kalian sudah tahu? Bahwa di bali terdapat Software House yang dapat membuat aplikasi WMS yaitu Studio Kami Mandiri. Untuk info lebih lanjutnya klik saja link Studio Kami Mandiri ini, agar info yang di peroleh lebih banyak.


EmoticonEmoticon